?

Log in

No account? Create an account
 
 
28 December 2008 @ 11:40 pm
fanfic PONYO VILLAGE  
this is a silly fanfic. a threat from erodut
kamewomezashite/fathy/yayuk , feriin/feriin/susi, rii_harumi/rii/siti also doing this too =w=;;

------

author; shizuu
pairing; NurdinJuju (sHiika)
rating; G
genre; GEJE. some romance. and gag
disclaimer; nama2 makhluk gebelk ini semua beserta isi PONYO VILLAGE hanyalah mili boss panda seorang.


DRIM KAM TRU


di suatu subuh..


..
*krik krik* *suara burung berkicau dan ayam berkokok serta bunyi azan subuh*

"AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!" teriak dari suatu rumah, kediaman seorang lelaki bujangan, muka dgn postur lumayan (plus plus punya gingsul 2, jidat lebar), umur 20-an, masih muda dan berantakan namun udah punya kerjaan. (kyknya..)

"KANG KOK GA NGEBANGUNIN NURDINN D:" yah,cowo ini namanya adalah Nurdin saudara saudara. dia berprofesi sebagai hansip di desa ini yg bernama Ponyo Village. dia sering telat untuk ronda malam sehingga kedudukannya sebagai hansip menjadi terancam. nah, kemarin malam seharusnya adalah kesempatan terakhirnya kerja, dan dia tidak boleh telat. namun apa daya nyatanya dia tertidur dari jam 8 siang tadi sampai ni subuh hari. dia tinggal bersama kakak cowonya. dia dan kaka cowonya merantau dari negri sunda dan entah mengapa 2-2nya terdampar di ponyo village ini.

"EH. akang udh ngebangunin kamu jg! kmnya ga keluar2 dari kamar udh diteriakin dari kamar sebelah padahal." balas sang kakak sambil nyetrika.
"DARI KAMAR SEBELAH. ya iyalah ga kedengeran! --;"
"ih marah2 mulu ma yg lebi tua! sono dah ke pos, kali aja masi dibolein jadi hansip."
"kalo ga bisa ?"
"ya ga usah kerja. susah amat si."
"DUIT BUAT PENGHASILAN RUMAH GIMANA ?"
"YA CARI KERJA LAGI MAKSUDNYA. KAYAK BIASANYA LO GA GT. DODOL AMAT DEH. SONO PERGI CEPET --;"
"iya iya mandi dulu --;" lalu Nurdin berjalan lunglai menuju kamar mandi nyambil bawa anduk.

-----
jam 6.

di 2 rumah di sebelah kiri rumahnya Nurdin kan ada gang, masuuk terus belok kanan, rumah ketiga sebelah puun mangga ada cewe namanya Juju Mariju. cewenya seumuran ma nurdin, kulit sawo mateng, badan lumayan kurus tapi pipinya tembem, dan rambutnya bop pendek tapi ga pendek2 amat. kerjanya adalah pramugari dari GETEK AIRLINES. dia pacaran ma Nurdin udah setaun sebulanan. knp pramugari bisa jadian ma hansip ?

ketemunya sih waktu itu gara2...

(flashback mode on)
si juju lagi buru2 gt ke tempat kerjanya yg saat itu masih jadi kasir salon, eh ketemu ma mas nurdin yg waktu itu profesinya narik ojek. trs kan juju naek ojeknya nurdin menuju ke salon. eh nyampe2 di salon jujunya baru inget kalo dia ga bawa dompet trus udh gt ga berani minjem duit bossnya dulu, abis banci garang ganas berotot gt, serem dah. akhirnya ni cewe bilang ke ojek nurdin buat nungguin ampe dia pulang yg kira2 6 jem-an lagi. biar skalian nganterin dia pulang baru deh dibayarnya di rumah. well, krn mas nurdin org yg sabar dan baik hati (ato entah bego) jadi dia iyain aja deh.

6 jam kemudian, juju selese kerja trus dianterin balik lagi ke rumah pake ojek nurdin. nyampe di rumah juju, nurdinnya disuguhin teh trus sekalian makan juga. yah, kebaikan org kan mesti dibales dgn perlakuan baik juga :D seperti tersentuh dgn keramahan juju, nurdin minta kenalan de. lalu mulelah sejak itu mereka makin deket. trus pacaran deee.
(/flasback mode on)

di saat juju lagi jalan mau ke tempat kerja ngelewatin rumahnya nurdin, dia melihat nurdin lagi lesu lemah tak berdaya duduk2an di teras rumah. ngeliat si pujaan hati lagi gundah, jadinya juju datang menghampiri. nurdin yg menyadari langsung menyapa juju.

"dek, kamu ga pergi kerja?"
"ini mau pergi. kang nurdin kok ga ngansip ? bukannya ampe jam 9 gantian jaganya ?"
"udah nganggur lagi ni dek. ><; akang dipecat, digantiin ma mas yanto yg rumahnya di sebrang tuh"
"oh yg sangar yah kang ? aduh kang kok suka ganti2 kerja mulu sih ? mending akang balik aja jadi tukang ojek pas kita pertama kali ketemu."
"ehehe adek masih inget aja. yah abis gimana dong...."
"telat lagi ya? kan akang udah bilang supaya weker dari aku jangan dirusak!!"
"yah... akang teh ga kebiasa pake jam berisik gitu... reflek..."
"AH KANG NURDIN JELEK. GANTI2 KERJAAN MULU. KALO GINI KAPAN MAO KAWIN KANG ><" seru juju dan setelah itu dia langsung pergi dari teras rumah Nurdin.

tiba2 kakaknya nurdin dateng trus ngeliatin nurdin yg ternganga cengo. *pake nada chorusnya DCT* "kasian deh lo~ akhirnya putus juga~" tak lupa dengan gaya tangan kasian de lo yg terkenal. sementara org yg dikatain cm diem aja masih dgn cengo.

----

pulang2 sore, juju pergi ke rumah siti, di sana berkumpul juga susi en yayuk, sohib2nya juju. abis itu pergi makan2 en minum2 teh di warteg terdekat. langsung deh juju menceritakan keluh kesah seorang kekasih. lebih tepatnya marah2 doang dan tentu aja tentang si akang Nurdin yang lagi2 ganti kerja.

"ih padahal kemaren gw ngimpi klo gw dilamar ma kang nurdin sambil dipeluk kayak telenovela gt loh."
"yah klo mimpi mao diapain tohh" kata susi sambil ngusap2 punggung
"belom lagi gw ngimpi punya anak yg gendut2 juga >< klo nikah didalam kondisi duit yg gini mah yg ada anak gw busung lapar semua huhuhuhu"

ngeliat juju mule nangis2 najis gitu sang 3 teman sekalian jadi prihatin trus semuanya pada melukin juju. ampe bikin penjaga warteg dan penghuni2 sekitar pada heran. dikira warteg tempat yg bagus buat nangis2 apa. mending kalo cepet dibayar. ini aja kerjaannya ngutang mulu. --;

----

sementara itu, malam2 hari, nurdin lagi ngumpul ma temen2nya, bejo dan parno. sebenernya tadinya si yanto mau ngikut, tapi apa daya ada tugas ronda.

"gimana dong? gw mao kerja lagi tapi gw ga mao yg kerja pagi2 deh. ga kuat gw ><" curhat nurdin
"trus kita ngapain disini ? mending gw balik ke mbak sus drpd dengerin curhatan lo din" timpal Parno.
"sama, gw juga belom ngasih makan kambing gw nih" ujar Bejo pula.
"aaaaaaaaaaaaaaaaaaa bantuin kekekek. kemaren2 kan elo2 juga yg nyaranin gw ngambil kerjaan hansip."
"udah abis tau lowongan kerjaan buat lo ><; udah dikasi banyak2 lo nya suka ga betah sih!"
"kok kyknya elo buru2 amat mao dapet kerjaan baru ?"
"abis ituu.. tiba2 si juju teh ngomongin nikah kapan ><;; berarti gw musti cepet dapet kerjaan baru, gw pingin cepet nikah jugaaa --;"
"hooo pantees."
"hem, gw tau. gw kenal ada dukun di pojok desa. mau kesana ga lo ? cb aja nanyain kira2 ada kerjaan yg bagus buat lo din."
"tumben bejo otaknya cepet! :DD tapi sekalinya cepet kok idenya rada mencurigakan sih ?" *nyipitin mata*
"gila, ogah gw ke dukun2an! GA IKUTT"
"yah, bambu lo kan berguna buat ntar mukulin dukunnya klo2 ada yg aneh.. kankankan?"

mereka terdiam. hanya ada suara kambingnya bejo menemani. walopun tak lama ditimpuk ama tetangga sebelah gara2 ngebangunin bayi mereka.

-----

"tau ga kalian semua, daripada kita kesini kenapa kita ngga ngeliat koran aja ?" parno merusak keheningan dengan mengatakan kata tersebut.
"oia, bener tuh din! lo mending liat koran sono!"
"percuma. disana rata2 pendidikan minimal S1. lah gw smu aja ampe kelas 2 doang. belom lagi disasarin ke pesantren pula. menghina kalian -_-"

sesampainya mereka di kediaman si dukun, yg ada malah kumpulan org ngerubungin. tampak juga sosok gagah si mas yanto di sekitar.
karena bingung, nurdin nanyain yanto apa yg terjadi.

"to, yanto." *toel toel*
"dih gw kira sapa toel toel! ngapain lo pada disini ?!"
"set dah jangan galak2 atuh mas. saya mau ngambil jasa dukun didalem. ini teh lagi knp ?"
"oh,, itu, dukun didalem pelaku pencurian ayam yg lagi rawan sekarang. HAH ?! LO MAU NGAMBIL JASA DUKUN ? MAU NYANTET SIAPA LO ?"

dan suara toa itu cukup membuat org2 sekitar melihat ke arah nurdin, termasuk juju yg tadinya lagi kebetulan nontonin dukun yg lagi dinjek2 massa, aduh sungguh kekejaman dunia, semoga tu dukun di maapin ma ayam2 yg udah direbus buat sop kemaren di akhirat sana. walopun rasanya yanto si hansip yg pingin disop ma nurdin skarang.

----

di rumah nurdin

"yaampun kang, ngapain sih ke dukun2 segala ? katanya akang lulusan pesantren kilat di ciampelas. kok maenannya dukun sih ?" kata juju dgn nada kecewa.

sambil ngomong gitu, nurdin ngeliat ke dinding sebelahnya. disana terpampang besar sertifikat bertuliskan NURDIN walopun N-nya rada cacat karena ustadnya salah ngebaca N jadi M. MURDIN. jadi ditip-ex-in terus ditulis lagi jadi N deh.

"maap dek.... akang udah desperasi"
"depresi kali kang"
"itulah. itu juga gara2 idenya si bejo ><; akang teh cuman mau cepet2 cari kerjaan neng"
"ooh, klo kerjaan aku udah dapet, tadi sore ada juragan besar dateng dari negri meksiko. rumahnya di utara sonoan dikit" kata juju sambil nunjuk2 ke luar jendela ke arah utara.
"utara tuh kiri kanan ato depan dek ?"
"capek, kang. liat map yah ntar. trus ternyata mereka lagi nyari supir pribadi, yaudah aku kasih aja data akang. akang disuruh dateng besok pagi. ntar adek temenin deh ya. lumayan juga loh gajinya,kang. hehe" keluarlah juga senyum juju yg ga pernah gagal membuat kang nurdin klepek2.
"aduh dek... kamu kenapa sih baekk banget ma akang...." ujar nurdin sambil memeluk juju.
"iya dong kang, kan aku sayaaaaaang banget ma akang.."
"...trus, kalo kamu sayang akang, mau ngga kamu kawin ma akang klo tabungan akang udah cukup?"

juju langsung kaget dan mulai terharu, sesenggukan di pundaknya nurdin "iya kaaaaaaaaanggg. juju mau kawiiiiiiiiiin~!!♥♥"
"aduh jangan ampe ingusan yah dek, baru beli kemaren nih. tapi akang teh seneng banget kamu mau nerima."
"iya kangg... ini kayak dream comes true!! ♥♥"

"DRIM KAM TRU DRIM KAM TRU. BELOM KAWIN UDAH PELUKAN LAMA2. PULANG SANA. ITU KAN SI NURDIN TEH BELOM MANDI DARI TADI PAGI JU! GA BAU APA ?"
seru kakaknya nurdin yg tiba2 masuk ke ruang tamu, baru dateng dari dapur.

"!! PANTESAN !! daritadi aku nyium bau asem kirain pada masak sayur asem! kang nurdin jijikin ah!!! juju mau pulang sekarang!" juju langsung melepas pelukan dari nurdin dan berlari ke rumahnya.
".........akang ngapain ngomong.. tadi lagi enak2 juga.....-_-;"

dan dengan itu, hari2 juju dan nurdin berjalan lagi seperti biasa. dengan juju yg memegang buku tabungan nurdin, menunggu hari sampai hari dimana mereka kawin datang.

owari;


akdaskjdgsjkdgaskdlskl 11.47 ><; gila tinggal 13 menit lagi. untung selese tepat waktu xD; boss panda. maap atas semua kejayusan dan kenajisan yah. wassalam.

jujushii yori.

yeaaaaaaaaahh di set public. oke dah. siap mati aja di lautan malu =DDDDD BRING IT ONN YOOOO

:edit:
*) ParnoSusi fic by feriin
*) YantoYayuk fic by kamewomezashite
*) BejoSiti fic by rii_harumi


hinaan celaan makian pujian ketawaan diterima dgn baik sekaliiiiiiiiiiiiii ♥♥♥♥♥♥♥♥♥
Tags:
 
 
 
riin :: feriin ::feriin on December 28th, 2008 05:44 pm (UTC)
MAU KOMMMEN APA LAGI SYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA???
*STRESS*
shizuushizuu on December 28th, 2008 07:58 pm (UTC)
LOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOLLLL
**udh ga tau mo bales apa lg jg**